Zikr Media Publishing

Selamat Datang di Divisi Penerbitan Perusahaan kami: Zikr Media Publishing

Anda yang punya tulisan menarik, silakan kirim ke kantor kami. Mudah-mudahan bisa kami terbitkan menjadi sebuah buku.

Inilah buku pertama kami:

Cover Buku Membangun Desa Entrepreneur

Resensi Buku:

Membangun Desa Berorientasi Bisnis

Membangun desa yang masyarakatnya berorientasi pada bisnis, dengan bertumpu pada kekuatan local. Berkolaborasinya semua elemen masyarakat desa untuk meningkatkan perekonomiannya. Perangkat desa pun menyokong para pengusaha untuk terus berkembang hingga memberikan manfaat sebesar-besarnya pada masyarakat desa.

Selain masyarakat desa, perangkat desa juga harus diberikan pelatihan manajemen administrasi bisnis pedesaan. Ismail juga memberikan panduan pelatihan apa saja yang dibutuhkan apartur pedesaan demi meningkatnya kesejahteraan masyarakat desa. Ismail memberikan pola pelatihan seperti manajemen kelembagaan, manajemen bisnis yang bisa diterapkan di pedesaan.

Sebuah pemikiran untuk memajukan masyarakat desa. Selama ini desa hanya sebagai objek, tapi ditangan Ismail Satryanto, desa dijadikan sebagai pelaku. Tuan di rumah sendiri. Desa bisa membuka lapangan kerja dan peluang bisnis baru sehingga urbanisasi dapat ditekan. Semua ini dapat anda temukan di buku karya Ismail Satryanto Sulaeman Anggapraja.

Buku dengan tebal 258 halaman ini adalah sebuah karya yang lahir dari keprihatinan sang penulis terhadap kondisi perekonomian sebagian besar masyarakat yang masih terpuruk. Penulis yang sangat konsern dengan masyarat pedesaan, mencoba membuat konsep sebuah desa yang ber orientasi pada hasil. Di mana masyarakat sebuah desa secara terpadu akan saling mahu membahu mengerahkan segala potensi untuk kesejahteraan desa mereka.

Tepat sekali buku ini lahir dari penulis yang nota bene adalah pelaku bisnis yang tiap hari bergelut dengan dunia usaha. Penulis adalah juga seorang yang lahir dan besar di tanah Parahyangan khususnya Kabupaten Garut yang tergolong masih tertinggal. Sayangnya dalam buku ini penulis belum mengupas secara detail bagaimana membangun desa yang tadinya orientasi hanya pada memenuhi kebutuhan perut menjadi orientasi bisnis.

Adajuga ke “gila” an penulis yang kiranya belum dituangkan dalam buku kecil ini. Kepiawaan penulis dalam mempromosikan produknya sebenarnya adalah kelebihan lain yang juga patut ditularkan pada calon entrepreneurIndonesia.

Belum lagi permasalahan birokrasi yang berbelit adalah sebuah penghalang yang akan menjegal masyarakat desa untuk menjadi seorang entrepreneur yang dirancang sang penulis. Secara detail penulis berusaha menjelaskan bagaimana menjadi seorang entrepreneur, sesuai dengan pengalaman nya bertahun-tahun merinti usaha. Pada bab-bab awal diberikan motivasi dan trik untuk menjadi individu yang mandiri dengan menjadi seorang entrepreneur. Kemuadian pada bagian akhir, diikatlah semua keahlian individu itu dalam konsep dan semangat membangun desa yang berjiwa Entrepreneur ala Ismail Satryanto.

Sisi lain yang menarik dari buku ini adalah bagaimana sang penulis bangkit menjadi seorang Entrepreneur dari profesi sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil. Di usia yang tidak lagi muda, Drs. Ismail Satryanto M.Si mampu menggerakkan bisnis nya mulai dari titik nol hingga punya asset miliaran rupiah. Jungkir balik beliau dari awal usaha di tulis dalam biografi penulis yang ditulis dengan gayabahasa yang khas. Buku ini layak dijadikan sebagai pengembangan wawasan bagi para entrepreneur, pemerintah desa, masyarakat desa yang ingin berwirausaha. Selamat membaca. ( Muhammad Nur Riko Putra)

Penerbit : Zikr Media Publishing

Jl Teuku Umar No 35,Bandung, Tlp/fax : (022) 2533721

Judul Buku : Membangun Desa Entrepreneur, Entrepreneur Revolution

Tebal : 285 halaman

Penulis : Drs. Ismail Satryanto M.Si

ISBN : 978-602-99036-0-7

Cetakan : I, April 2011

Marketing : Dina, HP: 0821 2762 3939

Tinggalkan komentar